28/04/17

12 Jenis Pantangan Makanan Untuk Penderita Kanker Serviks

Pantangan Makanan Kanker Serviks - Memiliki penyakit kanker serviks membuat Anda harus lebih hati-hati lagi dalam mengkonsumsi makanan. Pasalnya, ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita kanker serviks.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kanker Serviks


Melakukan pengobatan saja tidak cukup agar penyakit kanker serviks yang Anda derita bisa sembuh. Ada faktor pendukung lainnya yang juga harus Anda perhatikan. Salah satunya adalah makanan.

Hal ini karena, ada beberapa jenis makanan yang bersifat karsinogen. Karsinogen ini dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Karenanya, mengkonsumsi makanan ini hanya akan membuat kanker serviks yang Anda derita semakin bertambah buruk.

Di samping itu, beberapa jenis makanan, seperti kangkung, sawi, dan tauge dapat menghambat efektifitas kerja obat dalam mengobati kanker serviks yang Anda derita.

Karena itulah, sebaiknya Anda tahu makanan yang harus dijauhi oleh penderita kanker serviks demi kelancaran proses pengobatan dan penyembuhan kanker serviks yang sedang Anda jalani.

Inilah 12 Jenis Pantangan Makanan Untuk Penderita Kanker Serviks


Pantangan Makanan Kanker Serviks

1. Aneka Gorengan

Makanan yang di goreng, apalagi menggunakan minyak yang dipakai secara berulang kali atau margarine bisa membuat gejala kanker serviks yang Anda derita semakin bertambah buruk. Margarine dan minyak goreng memiliki lemak trans yang bersifat karsinogen.

2. Makanan Yang Di Bakar / Panggang

Sate, steak, jagung bakar, dan jenis makanan lainnya yang diolah dengan cara di bakar juga harus dijauhi oleh penderita kanker serviks. Makanan jenis tersebut juga bersifat karsinogen yang bisa memicu sel kanker Anda lebih aktif.

3. Soda dan Minuman Berkarbonasi Lainnya

Selain bersifat karsinogen, jenis minuman ini juga memiliki kadar gula yang tinggi. Konsumsi minuman jenis ini hanya akan membuat penyakit kanker yang Anda derita bertambah semakin parah.

4. Makanan Berpengawet dan Makanan Olahan

Pantangan makanan kanker serviks lainnya adalah makanan olahan dan juga makanan berpengawet, seperti: Makanan kalengan, jus buah kemasan, ikan asin, aneka snack, mie instan, dan sejenisnya. Bahan kimia yang ada di dalamnya bisa memperburuk kondisi kesehatan penderita kanker.

5. Alkohol

Apapun jenisnya, baik yang terkandung dalam makanan maupun minuman, alkohol sangat tidak di anjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita kanker serviks. Selain bisa merangsang perkembangbiakan sel kanker, alkohol juga bisa merusak organ dan saraf di tubuh Anda.

6. Daging Unggas

Anda masih bisa mengkonsumsi daging unggas, hanya porsinya harus dibatasi. Selain itu, pastikan ayam yang Anda konsumsi benar-benar sehat dan bukan daging potong yang diberikan suntikan hormor untuk menambah berat ayam tersebut.

7. Cabai

Jika Anda suka dengan makanan pedas, sebaiknya Anda kurangi dulu sebelum penyakit Anda benar-benar sembuh. Apalagi yang menggunakan cabai. Cabai dapat merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh Anda.

8. Gula Halus

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita kanker serviks lainnya adalah makanan yang memiliki komposisi gula halus. Seperti: Donat, kue salju, cake, dan aneka kue lainnya. Gula halus terbukti mempercepat lonjakan tingkat insulin dan menumbuhkan sel-sel kanker pada tubuh manusia.

9. Daging Merah

Penelitian yang dilakukan oleh Harvest Medical School menunjukkan bahwa sering menyantap daging merah akan peningkatan perkembangan kanker kolorektal. Karenanya, Anda penderita kanker serviks juga sebaiknya menghindari konsumsi daging merah, baik itu daging sapi, kambing, kuda, kerbau, maupun daging babi.

10. Aneka Daging Olahan

Makanan pantangan untuk penyakit kanker serviks yang juga tidak boleh Anda konsumsi adalah daging olahan, seperti: Sosis, nugget, cornet, ham, daging asap, dan lainnya. Di dalam daging olahan terdapat kandungan natrium nitrit yang dapat membentuk nitrosamin pada tubuh dan memicu sel-sel kanker menjadi ganas.

11. Keripik Kentang

Selain mengandung zat karsiogenik, kripik kentang juga mengandung lemak yang diperoleh dari proses penggorengan. Jadi, kripik kentang hanya akan membuat gejala kanker serviks yang Anda derita semakin bertambah parah.

12. Popcorn Yang Dimasak Dengan Microwave

Microwave dilapisi bahan kimia yang berguna untuk memastikan makanan tetap segar ketika dimakan. Bahan kimia dalam popcorn juga diketahui menyebabkan kerusakan paru-paru dan memicu kanker.

Nah, itulah makanan-makanan dan juga minuman yang sebaiknya Anda hindari. Bahkan, tidak dikonsumsi sama sekali jika bisa.

Selain makanan di atas, Anda juga sebaiknya menghindari makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi, seperti seafood, makanan cepat saji, jeroan, makanan bersantan, olahan susu, dan lainnya.

Menjaga kadar stres, istirahat cukup, tidak begadang, olahraga, dan konsumsi air putih lebih banyak juga bisa membantu proses pengobatan kanker serviks yang Anda derita berjalan lebih maksimal.

Solusi Pengobatan

Untuk mengobati penyakit kanker serviks yang Anda derita secara alami tanpa operasi dan tidak menimbulkan efek samping, saya rekomendasikan Anda untuk menggunakan QnC jelly gamat.

QnC jelly gamat ramuan herbal terbaik dari 100% bahan-bahan alami yang keampuhan dan efektifitasnya dalam menggempur sel kanker sertas tumor sudah teruji secara klinis dan terbukti secara nyata.

Untuk mengetahui khasiat QnC jelly gamat dalam menggempur sel kanker dan juga testimoninya, silakan kunjungi >> Obat Herbal Kanker Serviks


Terima kasih sudah menyimak artikel di atas. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi perantara untuk kesembuhan Anda.

_ Salam Sehat_

12 Jenis Pantangan Makanan Untuk Penderita Kanker Serviks

0 komentar:

Posting Komentar